Manusia Berkarakter

Terkadang sangat sulit untuk memandang segala sesuatu dengan pandangan positif, pandangan dimana kita tidak memberatkan atau menyalahkan satu pihak atas hal-hal yang terjadi kepada kita. Seakan kita sudah terlatih untuk mengeluarkan keluhan untuk segala aspek kehidupan. Begitu pula dengan adanya saya.

Terjepit di sebuah keadaan yang tidak terduga, adalah sebuah anugrah (atau mungkin orang lain bilang itu sebuah kesialan) yang Tuhan berikan kepada saya. Tidak pernah terbayangkan saya akan tertimpa hal yang mungkin orang lain pun sama kagetnya seperti saya. Mungkin kamu berpikir ini ada hubungannya dengan cinta, haha, padahal ini hanya berhubungan dengan dunia yang keras, yaitu dunia pekerjaan. Orang lain bilang saya berlebihan, ya saya bisa terima hal itu.

Kembali ke masa hampir satu tahun yang lalu, dimana dengan semangat berkobar, saya memasuki dunia pekerjaan. Dunia dimana semuanya serba tidak bisa diprediksi, dimana semuanya hanya sementara. Sama halnya dengan semua fresh graduate yang memiliki banyak impian, saya pun begitu. mencoba melamar ke berbagai perusahaan, mulai dari yang sesuai dengan idealisme saya, bahkan sampai perusahaan yang bahkan baru saya dengar namanya. Semuanya itu hanya demi mencari pengalaman dan tentunya seonggok berlian, haha.

Di kala itu saya belum tahu, bahwa dalam dunia pekerjaan terkadang menjadi jujur itu penuh tantangan. Penuh cobaan dan terkadang keimanan kita diuji. Dalam dunia pekerjaan, bahkan seorang yang jujur pun bisa menjadi orang yang disalahkan. Bahkan menjadi benar pun bisa berarti salah. Bahkan menjadi pintar pun bisa berarti bodoh.

Tetapi satu hal yang saya pelajari dari semua ini adalah, kita harus selalu bisa melihat sisi positif dari segala hal. Kita harus tetap memegang teguh prinsip yang kita punya, selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik menurut kita.

Karena hanya hal itu yang membuatmu tetap menjadi manusia berkarakter.

Comments

Popular posts from this blog

I Hope, I Hope...

What was holding me back...

I Want To Start Writing, Again...